Promo Terbaru Honda - Feb 2024

Artikel Update

Keuntungan Bertransaksi Dengan Kami

Dealer Honda Prima - Dealer Resmi Mobil Honda
1. Dealer Resmi Honda, Kami adalah dealer resmi mobil Honda. Seluruh surat-surat dan dokumen kendaraan serta data aplikasi kredit anda kami jamin resmi dan aman.
2. Fleksible, Kami bekerja sama dengan banyak Lembaga Keuangan terkemuka yang dapat anda pilih sesuai dengan pilihan anda, serta DP & Angsuran yang bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan anda.
3. Kredit Cepat dan Mudah, Kami melayani pembelian secara cash dan kredit. Pembayaran melalui kredit sangat mudah, cepat dan dengan suku bunga termurah mulai dari 2,77%, serta memiliki peluang hingga 99% mendapatkan approve.
4. Promo Terbaru, Kami menawarkan banyak sekali promo mulai dari Diskon jutaan rupiah, hingga berkesempatan mendapatkan banyak bonus aksesoris mobil pilihan anda.
5. Kapanpun dan Dimanapun, Anda dapat menghubungi kami kapanpun 24 jam dalam 7 hari. Apabila anda tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke Dealer kami, kami bersedia berkujung untuk menawarkan Produk mobil Honda di lokasi anda.

AC mobil merupakan salah satu fitur canggih yang membuat berkendara menjadi lebih nyaman, terutama di cuaca panas. Namun, AC mobil juga membutuhkan perawatan yang baik agar tetap berfungsi dengan optimal. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah volume freon AC mobil.

Freon adalah zat cair yang berperan dalam menghasilkan udara dingin pada sistem AC mobil. Jika volume freon AC mobil cepat habis, maka AC mobil akan menjadi kurang dingin atau bahkan tidak berfungsi sama sekali.

Hal ini tentu akan mengganggu kenyamanan dan keselamatan berkendara Anda. Lalu, apa saja penyebab dan solusi mengatasi freon AC mobil yang cepat habis? Untuk Jawabannya, di bawah ini ada tiga tips yang bisa Anda lakukan.

Ketiga Tips Mengatasi Freon AC Mobil yang Cepat Habis

·         Periksa Kebocoran pada Sistem AC Mobil

Salah satu penyebab utama freon AC mobil cepat habis adalah adanya kebocoran pada sistem AC mobil. Kebocoran bisa terjadi pada komponen-komponen seperti pipa, selang, kondensor, evaporator, atau kompresor.

Kebocoran bisa disebabkan oleh faktor usia, getaran, benturan, atau korosi. Jika ada kebocoran, maka freon akan keluar dari sistem AC mobil secara perlahan atau cepat, tergantung pada besar kecilnya lubang kebocoran.

Untuk mendeteksi kebocoran, Anda bisa menggunakan beberapa cara, seperti mengoleskan air sabun pada setiap saluran AC dan melihat apakah ada gelembung-gelembung yang muncul, atau menggunakan alat khusus seperti leak detector yang bisa mendeteksi kebocoran dengan menggunakan cairan khusus. Jika Anda menemukan kebocoran, segera bawa mobil Anda ke bengkel untuk diperbaiki.

·         Isi Freon AC Mobil dengan Jenis dan Takaran yang Sesuai

Jika tidak ada kebocoran, maka penyebab lain freon AC mobil cepat habis adalah pengisian freon yang tidak sesuai dengan jenis dan takaran yang dianjurkan. Jenis freon AC mobil yang umum digunakan saat ini adalah R-134a, yang merupakan refrigerant yang ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon.

Anda harus memastikan bahwa Anda menggunakan freon jenis ini dan tidak mencampurnya dengan jenis freon lain yang bisa merusak sistem AC mobil. Selain itu, Anda juga harus mengisi freon dengan takaran yang tepat, tidak kurang dan tidak lebih. Jika freon terlalu sedikit, maka AC mobil tidak akan dingin.

Jika freon terlalu banyak, maka tekanan AC mobil akan berlebihan dan bisa menyebabkan kerusakan pada komponen AC mobil2. Anda bisa mengecek takaran freon yang ideal dengan menggunakan alat seperti manifold gauge yang bisa mengukur tekanan freon pada sistem AC mobil.

·       Bersihkan Filter dan Kipas AC Mobil secara Rutin

Freon AC mobil juga bisa cepat habis jika filter dan kipas AC mobil kotor atau tersumbat. Filter AC mobil berfungsi untuk menyaring udara yang masuk ke sistem AC mobil dari debu, kotoran, atau benda asing lainnya. Jika filter AC mobil kotor atau tersumbat, maka aliran udara akan terhambat dan membuat sistem AC mobil bekerja lebih keras.

Hal ini akan membuat freon AC mobil lebih cepat terpakai. Oleh karena itu, Anda harus membersihkan filter AC mobil secara rutin, setidaknya setiap 10.000 km atau 6 bulan sekali. Anda bisa membersihkan filter AC mobil dengan cara menyedot debu dengan vacuum cleaner, menyikat dengan sikat halus, atau mencuci dengan air bersih dan mengeringkannya.

Itulah tiga tips mengatasi freon AC mobil yang cepat habis yang bisa Anda lakukan. Dengan melakukan tips-tips di atas, Anda bisa menjaga volume freon AC mobil tetap optimal dan membuat AC mobil Anda lebih awet dan dingin. Anda juga bisa menghemat biaya perawatan dan penggantian freon AC mobil.

Honda Prima Bekasi
Raja Promo Honda :: Beli Mobil Promo Ekstra Updated at: 15:46


Whatsapp Sa
Whatsapp Sa
Promo Terbaru